Peluang Usaha Sampingan yang Menjanjikan di Kawasan Desa Wisata

Ide Bisnis di Desa Wisata
Selain itu, ada beberapa hal yang harus dimiliki oleh sebuah desa agar berpeluang menjadi tempat wisata diantaranya akses yang baik, memiliki obyek yang menarik, keamanan yang terjamin, mendapat dukungan dari seluruh warga desa, serta tersedianya akomodasi dan akses telekomunikasi. Selain menjadi sebuah desa wisata, masyarakat bahkan bisa memiliki bisnis yang bisa menunjang desa wisata tersebut. Misalnya :
Bisnis Kuliner
Bisnis kuliner tak pernah ada matinya. Apalagi jika Anda membukanya di lokasi strategis seperti desa wisata. Buatlah hidangan makanan yang merupakan makanan khas daerah tersebut. Selain itu. Agar tak monoton, cobalah untuk membuatnya bervariasi dengan menambahkan bahan lain yang bisa menambah kenikmatan makanan tersebut.
Bisnis Wisata Alam
Wisata alam menjadi salah satu lokasi yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Sesuai dengan namanya, wisata alam merupakan wisata yang banyak menyajikan keindahan alamnya.
Bisnis Taman Wisata
Tak kalah menariknya dengan bisnis wisata alam, taman wisata merupakan jawaban dari kebutuhan akan sarana rekreasi yang bisa dilakukan bersama dengan keluarga karena berbagai jenis kegiatan bisa dilakukan.
Bisnis Edukasi
Selain menyajika rekreasi, desa wisata juga bisa menyajikan arena edukasi. Buatlah arena edukasi yang ramah keluarga sehingga tidak hanya dinikmati oleh orang dewasa, namun juga anak-anak.
Bisnis Properti atau Penginapan
Memiliki destinasi wisata belum lengkap jika Anda tidak melebarkan sayap di bisnis penginapan. Jika lokasi wisata Anda jauh dari keramaian kota maka bisnis penginapan bisa menjadi salah satu ide bisnis yang cukup menguntungkan. Misalnya dengan mendirikan homestay atau resort.

Komentar

Postingan Populer