Modal Minim Bukan Halangan Investasi

Modal Minim Bukan Halangan Investasi

Di masa sekarang, siapa saja dapat bergabung dengan jajaran investor pemula. Hal ini dipengaruhi oleh terbukanya peluang berinvestasi melalui equity crowdfunding

Artinya, setiap startup dan Usaha Kecil Menengah dapat mencari investor melalui platform online dan investor tersebut bisa jadi siapa saja. Startup atau UKM pada awalnya dapat mencari modal awal ke pemodal ventura, angel investor, bank, dan investor profesional lainnya, namun akses ini memerlukan koneksi yang tepat dan tidak semua usaha dapat mengaksesnya. Kini para pengusaha itu dapat beralih ke crowds, dan anda adalah bagian dari crowds tersebut. Sebelumnya mungkin hanya yang disebut investor profesional dan memiliki aset dengan jumlah tertentu yang dapat berinvestasi di usaha-usaha startup dan UKM. Sekarang, hal tersebut bukan lagi sebuah keharusan untuk dapat berinvestasi dan mendapatkan bagian saham dari sebuah perusahaan.


Di mana harus berinvestasi?

Untuk menghubungkan investor yang mencari startup dan UKM untuk berinvestasi dan startup yang mencari investor terdapat beberapa portal pendanaan online. Platform semacam ini sudah banyak terdapat di luar negeri seperti Kickstarter, Indiegogo dan Seedrs. Platform itu sendiri akan memainkan peran penting dalam membantu calon investor untuk mencari tahu di mana harus berinvestasi. Di Indonesia anda dapat menemukan portal Akseleran.com yang merupakan platform equity crowdfunding. Melalui situsnya, Anda dapat berinvestasi dan melakukan penyertaan modal pada startup dan UKM, dengan mendapatkan kompensasi berupa saham di usaha terkait dan mendapatkan manfaat dari setiap keuntungan yang diperoleh dari penyertaan modal tersebut.

Anda dapat mulai mengambil keputusan untuk berinvestasi pada usaha pilihan anda dengan jumlah investasi minimum Rp.100.000 per investasi. Bukan modal yang terlalu besar bukan? Portal equity crowdfunding Akseleran menyediakan akses bagi setiap orang yang berumur lebih dari 17 tahun di Indonesia untuk dapat berinvestasi pada startup dan UKM dengan cara yang mudah, efisien dan aman. Anda hanya perlu memilah materi dari berbagai kampanye penggalangan dana yang ada, sementara tim Akseleran melakukan seleksi yang cermat, uji tuntas hukum dan keuangan, melakukan negosiasi, melakukan dokumentasi hukum, hingga melakukan proses penyelesaian investasi. Teknologi finansial saat ini tidak lagi menuntut anda untuk memulai investasi dengan jumlah yang besar. Sudah saatnya melakukan investasi dengan modal yang anda miliki.

Komentar

Postingan Populer